Manfaat Brand Community Marketing

Manfaat Brand Community Marketing
Brandztory Blog » Digital Marketing » Manfaat Brand Community Marketing

Manfaat Brand Community Marketing dapat Anda rasakan dalam waktu jangka panjang, bisnis Anda akan terus berkembang karena konsumen mencintai produk yang Anda tawarkan.

Apa Manfaat Brand Community Marketing untuk Bisnis?

Memiliki Komunitas tidak hanya menjadi stratregi marketing yang baik untuk mempromosikan brand Anda, manfaatnya bisa Anda rasakan dalam jangka panjang. Bisnis Anda akan terus berkembang, karena pelanggan setia senang memiliki produk dari brand Anda dan secara suka rela memasarkan produk Anda ke orang lain yang berpotensi menjadi bagian dari anggota brand community Anda.

1. Brand Community Meningkatkan Brand Awarness dan Brand Loyalty

Banyak cara yang dapat di lakukan untuk meningkatkan Brand Awarness, salah satunya adalah penyebaran dari mulut ke mulut atau testimonial. Calon konsumen yang belum mengetahui brand Anda lebih mudah percaya rekomendasi dari konsumen lain dari pada iklan yang Anda muat. Sehingga akan terbangun Brand Loyalty dengan sendirinya.

2. Brand Community Marketing Membangun Customer Success

Customer success adalah metode untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan menerapkan strategi pemasaran komunitas, Anda dapat mendengar secara langsung saran dan kebutuhan dari konsumen. Dengan metode ini konsumen akan jauh lebih merasa dihargai dan membangun rasa “sense of belonging” terhadap brand anda.

3. Mendapatkan Forecast Untuk Produk Berikutnya

Banyak perusahaan besar di dunia memanfaatkan pemasaran komunitas untuk mendapat insight tentang produk baru yang akan diluncurkan. Konsumen mereka dapat memberikan feedback yang jujur dan membangun untuk brand Anda.

Itulah beberapa manfaat Brand Community Marketing. Jika bisnis Anda belum memiliki tim digital marketing yang handal, silahkan hubungi kami melalui link ini. Atau bisa chat kami langsung melalui Whatsapp di nomor: +628118811598 yang siap membantu bisnis Anda berkembang di dunia digital.