Tips Supaya Kampanye Paid Promote Kamu Sukses di Instagram

Untuk menanyakan tarif, kamu bisa langsung menghubungi influencer melalui Direct Message (DM) atau beberapa diantara mereka ada yang menyertakan email di bio instagram. Tata bahasa yang digunakan harus sopan, jelas, dan ringkas, jangan lupa gunakan email perusahaan atau instagram perusahaan ya saat menghubungi. Hal ini penting untuk menjaga brand image kamu sendiri. Simak ya Tips Melakukan Paid Promote di Instagram ini sampe abis!

Contoh bertanya tarif paid promote:

PAID PROMOTE-

Siang, kami dari BRAND BAGUS ingin bertanya perihal paid promote. 

Brand kami memasarkan produk makanan dan berniat untuk mempromosikan produk di akun kamu. Apakah untuk bulan ini ada slot paid promote yang kosong? dan kira-kira tarifnya untuk iklan di instagram feed dan story berapa ya? 

Terima kasih

*Jika melalui DM berikan judul ‘PAID PROMOTE’ agar mereka tau maksud message-mu sebelum membuka chat

*Jika melalui email berikan subject ‘PAID PROMOTE’ agar tersaring khusus sesuai tujuan

Tips Paid Promote di Instagram

Tips Paid Promote di Instagram
(source:pinterest)

Buat kamu yang ingin mencoba menggunakan paid promote, lebih baik baca tips di bawah ini dulu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Pastikan Brand Kamu Mempunyai Social Media

Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lebih baik lakukan promosi setelah brand kamu mempunyai akun instagram. Gunanya untuk mempermudah konsumen yang tertarik dengan produkmu. Salah satu contohnya, saat akun instagram kamu di-tag langsung dari akun paid promote agar konsumen tinggal klik akunmu dan mudah menghubungi jika ingin membeli.

2. Siap Menampung Orderan Banyak

Jangan lakukan paid promote jika brand kamu belum siap menerima orderan banyak karena dapat merusak brand image-mu. Ketika promosi berhasil, sangat memungkinkan bila orderan akan bertambah 2-3x lipat daripada biasanya. Oleh karena itu, kesiapan brand dalam menerima orderan harus benar-benar diperhatikan. Cek kesiapan bahan baku untuk produksi dalam jumlah besar dan kesiapan tim customer service untuk melayani konsumen.

3. Mempunyai Konten Yang Menarik

Lagi-lagi bukan hanya akun paid promote-nya saja yang harus mempunyai konten menarik, tapi akun brand milikmu juga. Kenapa? karena jika ada konsumen yang tertarik namun saat melihat isi konten instagram-mu kosong, tidak ada yang menarik, dan tidak ada informasi yang jelas, sudah pasti mereka tidak jadi membeli. Oleh karena itu, kesiapan brand itu sangat penting untuk keberhasilan promosi.

4. Pilih Akun Dengan Audiens Yang Sesuai

Akun instagram-mu sudah siap? Sekarang waktunya memilih akun. Pilihlah akun dengan topik yang sesuai dengan produkmu, misalnya jika kamu menjual produk makanan maka carilah akun yang sering me-review makanan enak. Dengan begitu, sasaran konsumen kamu pun sesuai karena yang melihat iklan produkmu memang orang-orang yang tertarik untuk mencari informasi tentang makanan.

Jangan hanya terpaku pada satu akun saja, cari beberapa akun yang sekiranya cocok untuk tempat promosi produkmu. Apalagi jika ini paid promote pertamamu, mencoba beberapa akun untuk melihat akun seperti apa yang paling cocok dengan brandmu itu penting. Mulai dari akun dengan tarif yang sangat murah sampai tarif yang cukup mahal karena belum tentu yang mahal itu yang terbaik.

6. Pastikan Akun Terpilih Mempunyai Followers Aktif

Biasanya promosi instagram dilakukan di instagram feed dan instagram story karena fitur-fitur itulah yang paling banyak interaksi dengan followers. Oleh karena itu, penting buat kamu untuk memastikan akun yang terpilih mempunyai followers aktif dan sering berinteraksi melalui konten-konten mereka. Kamu bisa memastikan melalui jumlah komentar, likes, dan followers yang mereka miliki, seperti untuk followers ratusan ribu, minimal mempunyai komentar atau likes ratusan. Jangan sampai followers mereka bukan followers asli dan aktif ya.

7. Gunakan Foto Yang Eye Catching

Tips ini juga tidak kalah pentingnya, karena foto merupakan gerbang utama yang menentukan apakah konsumen ingin mencari tau produk lebih lanjut atau tidak. Jika kamu menawarkan produk makanan, usahakan foto yang ditampilkan tampak menggugah selera. Tidak jarang ada konsumen yang impulsif membeli karena tertarik dengan gambar yang ditampilkan.

8. Berikan Copywriting Yang Persuasif

Bukan hanya foto, berikan juga tulisan yang persuasif. Misalnya, seperti promosi LAZADA di bawah tercantum copywriting ‘DISKON TERBESAR SATU HARI’ untuk memicu rasa penasaran konsumen. Tidak perlu minder, brand besar seperti Lazada saja tetap melakukan paid promote di Instagram, karena mereka tau keefektifannya dalam menarik perhatian konsumen.

Paid Promote
(source: instagram.com/hai_online/)

Jangan lupa untuk menampilkan caption yang menarik juga ya, buat semenyenangkan mungkin seakan-akan kamu dan konsumen berinteraksi langsung. Dengan penutup, instruksi apa yang harus dilakukan konsumen jika tertarik dengan tawaranmu, misalnya langsung kunjungi instagram kami @BRANDBAGUS untuk pemesanan.

9. Pilih Waktu Paling Optimal

Tidak setiap waktu orang membuka instagram, oleh karenanya lebih baik kamu riset terlebih dulu followers di akun tersebut aktif pada jam berapa. Pada umumnya pengguna instagram aktif pada jam 6 – 8 malam di hari kerja, lebih baik kamu meminta iklanmu ditayangkan saat jam-jam tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Udah berkali-kali paid promote tapi tetap ga mendapatkan hasil yang signifikan? Mungkin kontenmu kurang menarik! Dapatkan konten yang menarik dengan berkonsultasi dengan tim brandztory, hubungi kami melalui link ini atau bisa chat kami melalui Whatsapp di nomor: +628118811598 dan dapatkan peningkatan penjualan.

Services
Endorsement
Service Type
Endorsement
Provider
Brandztory,
Wisma 77 Tower 2, Lantai 16, Jl. Letjen S. Parman No.77,Slipi,Jakarta Barat-11410,
Telephone No.(021) 29675959
Area
Indonesia
Description
Ternyata masih banyak yang meragukan keuntungan dari paid promote ini. Supaya ngga boncos ikuti tips paid promote di Instagram ini.